Cara Memindahkan Akun Whatsapp Ke Handphone Baru

Banyak alasan orang mengapa mengganti hp lama mereka ke hp yang baru, satu diantaranya alasannya menginginkan fitur-fitur terbaru dengan sistem yang lebih canggih lagi.
Jaman sekarang ini, untuk mengganti hp lama ke hp baru tidak bisa dilakukan hanya dengan memindahkan Sim Card begitu saja, alasannya ada beberapa akun aplikasi yang juga perlu dipindahkan, salah satunya yaitu akun whatsapp.
Untuk memindahkan whatsapp ke hp baru tanpa menghilangkan chat maka sebaiknya Anda telah melaksanakan backup atau mencadangkan chat pada hp lama.
Jika Anda belum membackup chat di hp usang Anda, berikut cara backup chat whatsapp yang bisa anda lakukan :
1. Buka WhatsApp Anda di hp yang lama.
2. Pada tab chat, ketuk tombol sajian (icon tiga titik), kemudian pilih “Setelan”.
3. Pada jendela setelan, pilih “Chat”.
4. Pada jendela chat, pilih “Cadangkan chat”.

 

Cara Memindahkan Akun WhatsApp Ke Handphone Baru Cara Memindahkan Akun WhatsApp Ke Handphone Baru

 

Sebaiknya Anda mencadangkannya ke Google Drive. Ketuk tombol “CADANGKAN” dan selanjutnya tunggu sampai proses backup selesai. Setelah selesai, tutup aplikasi whatsapp di hp usang yang sudah tidak ingin Anda gunakan lagi, selanjutnya ikuti langkah berikut ini :
1. Lepas dan pindahkan Kartu Sim yang dipakai untuk whatsapp dari hp usang ke hp baru.
2. Download dan install aplikasi whatsapp melalui Google Play Store di hp baru.
3. Setelah terinstall, buka aplikasi whatsapp Anda dan ikuti semua langkah-langkahnya.
4. Selesai, kini Anda telah bisa memakai akun whatsapp Anda di hp baru.
Anda juga bisa  memindahkan Kartu Sim yang Anda gunakan untuk whatsapp dari hp usang ke hp baru tanpa harus melaksanakan backup chat jikalau memang tidak membutuhkannya lagi.
Catatan : email gmail yang Anda gunakan di hp baru harus sama dengan email gmail yang Anda gunakan di hp lama. Jangan lupa untuk menghapus akun gmail Anda di hp yang lama.
Demikian Cara Memindahkan Akun WhatsApp ke Handphone Baru yang bisa Anda lakukan. Dengan cara ini maka Anda tidak akan kehilangan chat dan kontak Anda. Semoga bermanfaat.