Cara Mengetahui Dan Mengatasi Akun Whatsapp Yang Disadap

Sebagai pengguna WhatsApp, mungkin saja selama ini Anda tidak menyadari bila akun WhatsApp Anda telah disadap oleh seseorang. Mungkin orang yang menyadap WhatsApp Anda yaitu istri Anda sendiri atau pacar Anda. Namun siapapun orangnya tetap saja hal itu akan mengganggu privacy Anda. Untuk itu, sebaiknya Anda mengetahui bila WhatsApp Anda telah disadap.
Bagi Anda yang ingin tahu apakah WhatsApp Anda telah disadap seseorang, berikut ini cara mengetahui akun WhatsApp yang disadap dan cara mengatasinya :
Cara Mengetahui Akun WhatsApp Yang Disadap
Chat sudah terbaca padahal Anda belum membacanya
Bila Anda melihat sebuah chatting atau pesan yang sudah terbaca padahal Anda belum merasa membacanya, maka sanggup dipastikan bahwa akun WhatsApp Anda telah disadap.

 

WhatsApp terlihat online padahal hp Anda sedang tidak aktif
Coba Anda nonaktifkan handphone Anda dan kemudian lihat WhatsApp Anda melalui handphone sobat Anda. Jika terlihat online, maka sanggup dipastikan WhatsApp Anda telah disadap.
WhatsApp Web Anda Aktif padahal Anda tidak pernah mengaktifkannya
Jika Anda belum pernah mengaktifkan atau scan codeĀ  QR pada fitur WhatsApp Web, namun ternyata muncul keterangan “perangkat tersambung” atau WhatsApp Web Anda aktif, maka sanggup dipastikan akun WhatsApp Anda telah disadap seseorang.
Cara Mengatasi Akun WhatsApp Yang Disadap
Keluar dari semua perangkat WhatsApp Web
Untuk mengatasi akun WhatsApp Anda yang telah disadap yaitu dengan cara logout atau keluar dari semua perangkat yang tersambung dengan WhatsApp Web Anda. Caranya yaitu :
1. Klik tombol sajian (icon tiga titik).
2. Pilih “WhatsApp Web”.
3. Keluar dari semua komputer.
4. Keluar.

 

Cara Mengetahui Dan Mengatasi Akun WhatsApp Yang Disadap Cara Mengetahui Dan Mengatasi Akun WhatsApp Yang Disadap

 

Aktifkan verifikasi dua langkah
Cara melindungi akun WhatsApp Anda dari tindakan penyadapan yaitu dengan mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah. Caranya yaitu :
1. Klik tombol sajian (icon tiga titik).
2. Pilih “Setelan”.
3. Pada jendela setelan, pilih “Akun”.
4. Pada jendela akun, pilih “Verifikasi dua langkah”.
5. Klik tombol “Aktifkan”.
6. Masukan PIN.
7. Masukan Email.
8. Selesai.

 

Cara Mengetahui Dan Mengatasi Akun WhatsApp Yang Disadap Cara Mengetahui Dan Mengatasi Akun WhatsApp Yang Disadap
Demikian Cara Mengetahui Dan Mengatasi akun WhatsApp Yang Disadap semoga Anda sanggup memakai WhatsApp dengan nyaman dan Aman. Mulai sekarang, lindungi akun WhatsApp Anda dari penyalahagunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Semoga bermanfaat.