Cara Menghemat Kuota Internet Android

Sekarang ini setiap orang bisa dengan gampang mengakses internet, tidak hanya di kota-kota besar saja namun juga hampir di setiap pedesaan jaringan internet telah tersedia. Internet bahkan telah menjadi salah satu kebutuhan hidup yang harus terpenuhi setiap hari, khususnya bagi mereka yang kesehariannya tidak pernah lepas dari smartphone. Bicara internet tampaknya tidak sanggup lepas dari problem keuangan, alasannya ialah untuk sanggup mengakses internet, Anda harus membayar jaringan atau membeli kuota internet.
Membeli kuota internet sama artinya dengan pengeluaran uang. Semakin sering Anda membeli kuota internet, semakin besar pula pengeluaran uang Anda. Untuk menghemat pengeluaran uang, maka Anda juga harus menghemat penggunaan kuota internet Anda. Bagi Anda pengguna android, berikut ini tips menghemat kuota internet android yang sanggup Anda lakukan :
Memutuskan sambungan internet bila tidak digunakan
Untuk menghemat kuota internet sanggup Anda lakukan dengan cara memutuskan sambungan internet atau menonaktifkan data seluler ketika Anda sedang tidak memakai internet. Jaringan internet yang masih tersambung ke android Anda, walaupun tidak Anda gunakan namun beberapa aplikasi masih tetap terus mengakses internet sehingga akan mengurangi kuota internet.
Menonaktifkan update otomatis aplikasi
Menonaktifkan update otomatis aplikasi sanggup menjadi salah satu cara menghemat kuota internet. Dengan tidak aktifnya update otomatis aplikasi, maka Anda sanggup mengatur update aplikasi android Anda hanya ketika memakai sambungan wifi. Anda sanggup memakai sambungan wifi gratis atau sambungan wifi di kantor Anda sehingga kuota internet Anda menjadi hemat.
Menonaktifkan unduh otomatis WhatsApp
Sama menyerupai menonaktifkan update otomatis aplikasi, Anda juga sanggup menonaktifkan unduh otomatis media WhatsApp Anda. Membiarkan setiap foto/gambar, video, audio atau dokumen terbuka (unduh) secara otomatis sanggup menguras kuota internet, apalagi jikalau file yang diunduh sangat besar dan banyak. Untuk itu Anda sanggup menonaktifkan unduh otomatis media ketika memakai data seluler. Jika memang harus menguduhnya namun tidak ada sambungan wifi, maka Anda sanggup menentukan file-file yang memang penting untuk dilihat (diunduh).
Tidak mengaktifkan semua akun sinkronisasi
Adanya fitur otomatis sinkronkan data di handphone android Anda sanggup menjadi penyebab berkurangnya kuota internet tanpa Anda sadari. Untuk itu sebaiknya Anda menentukan akun-akun (aplikasi) mana saja yang akan diaktifkan sehingga kuota internet sanggup dihemat.
Menggunakan Datally (aplikasi penyimpan data)
Salah satu cara yang sanggup Anda lakukan untuk menghemat penggunaan kuota internet android Anda ialah dengan memakai sebuah aplikasi. Anda sanggup memakai aplikasi yang berjulukan Datally, yaitu sebuah aplikasi penyimpanan data yang diciptakan dan dikembangkan oleh Google. Aplikasi ini membantu Anda menyimpan, mengelola dan membuatkan data seluler Anda. Silahkan Anda pelajari dan download aplikasi Datally di Google Play Store.

 

 Sekarang ini setiap orang sanggup dengan gampang mengakses internet Cara Menghemat Kuota Internet Android
Itulah Cara Menghemat Kuota Internet Android yang sanggup Anda lakukan. Dengan menghemat kuota internet, berarti Anda juga menghemat pengeluaran uang Anda. Semoga bermanfaat.