Cara Mewarnai Pakaian Yang Warnanya Telah Memudar

Memiliki pakaian yang sangat Anda sukai dengan warna tertentu seperti merah atau hitam, membuat pakaian tersebut sangat sering digunakan.
Namun seiring berjalannya waktu, kian hari warna pakaian kesayangan Anda tersebut semakin memudar sehingga tampak kusam.
Hitung-hitung menghemat pengeluaran uang, daripada membeli lagi pakaian yang baru, maka Anda sanggup mencoba mengembalikan warna pakaian yang sudah memudar itu menjadi ibarat baru lagi dengan mewarnai ulang.
Mewarnai pakaian sanggup Anda lakukan dengan gampang dan dilakukan sendiri di rumah. Salah satu cara untuk membuat warna pakaian yang pudar kembali ibarat baru lagi yaitu dengan memakai wantek. Bagi Anda yang ingin mencoba memulihkan warna pakaian semoga terlihat ibarat baru, berikut ini langkah-langkah menggunakan wantek yang sanggup Anda lakukan :
1. Siapkan pakaian Anda ibarat celana atau baju yang akan diwarnai. Sebaiknya pakaian Anda terbuat dari materi katun/kapas atau jeans semoga warna lebih gampang terserap.
2. Sebelum memakai wantek, basuh pakaian Anda untuk menghilangkan noda dan kotorannya. Pastikan pakaian Anda telah benar-benar higienis dari kotoran dan noda yang melekat semoga warna dari wantek sanggup terserap secara merata pada pakaian.
3. Masukan 3 liter air kedalam panci besar, kemudian masak sampai mendidih. Pada dikala air mendidih, masukan 1 bungkus wantek kemudian aduk sampai tercampur rata. Untuk pakaian yang berbahan jeans, tambahkan air dan wanteknya atau diubahsuaikan semoga jadinya maksimal.
4. Kecilkan api dan biarkan panci tetap diatas kompor. Masukan pakaian Anda kemudian diaduk dan dibolak-balik selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu matikan kompor dan turunkan panci dari kompor. Biarkan pakaian didalamnya sampai airnya masbodoh sambil sesekali dibolak-balik..
5. Bilas pakaian dengan air higienis 5-6 kali kemudian keringkan pakaian tersebut. Jangan jemur pakaian dibawah sinar matahari langsung. Jemur ditempat teduh atau didalam ruangan.
Didalam memakai wantek, yang harus Anda perhatikan yaitu cara penggunaan wantek (baca petunjuknya) dan pilih warna yang sesuai atau ibarat dengan warna pakaian Anda.
Agar warna pakaian Anda tidak cepat memudar, basuh pakaian dengan deterjen khusus pakaian berwarna. Balik pakaian (luar ke dalam) dikala pakaian dijemur.
Demikian Cara Mewarnai Pakaian Yang Warnanya Telah Memudar yang sanggup Anda lakukan. Dengan cara ini, maka Anda tidak harus selalu membeli pakaian yang gres alasannya yaitu pakaian yang usang masih sanggup Anda jadikan ibarat gres lagi. Semoga bermanfaat.