Cegah Stres Di Kantor Dengan Membangun Pertemanan Telah Terbukti Lewat Penelitian

Bekerja itu sanggup menciptakan bung bahagia?  tidak mungkin. Itu hanya ungkapan klise yang diberikan sebagian orang untuk memotivasi saja. Kenyataan pekerjaan apapun rentan menciptakan kita stres bung. Makin kacaunya lagi kalau bung tak sanggup menangani rasa stres. Nah stres itu sanggup dicegah dalam dunia kerja, dengan mempunyai banyak sobat di kantor loh.

Kalau bung kini ada tipikal yang profesional dengan tidak berteman di kantor, lebih baik berubah dan mulai membangun relasi. Karena berdasarkan sebuah studi, mempunyai sobat di kantor juga sanggup meningkatkan produktivitas karyawan. Profesor Jessica Methot dari Rutgers University, memimpin penelitian ini dengan impian memahami bagaimana kekerabatan antar pegawai berdampak pada performa kerja.

Ternyata bermacam-macam manfaat ditemukan, salah satu yang paling dirasakan yaitu selalu ada orang yang sanggup ditanyakan soal pekerjaan. Karena beberapa karyawan sungkan bertanya soal pekerjaan alasannya yaitu takut dihakimi, menyerupai dianggap tidak mengerti dan semacamnya. Memiliki sobat di kantor juga menciptakan mood lebih baik sekaligus mendapat kanal lebih terkait isu internal alasannya yaitu jejaring informal.

Akan tetapi, ada juga bab buruknya, yakni sanggup saja para pegawai terdistraksi dari pekerjaan atau jadi lebih usang menuntaskan pekerjaan jikalau terlalu sering beristirahat dengan sobat mereka. Ditambah, ikatan yang bersahabat dengan rekan kerja sanggup melelahkan secara emosional dan korelasi sanggup menjadi menciptakan stres,” tulis studi tersebut, dikutip dari Times of India.

Studi juga mencatat kalau pengaruh negatif masih lebih kecil dibanding positif. Studi lanjutan pun dilakukan dengan beberapa perusahaan dan industri berbeda dengan menghasilkan kesimpulan yang sama. Memiliki sobat di daerah kerja sanggup meningkatkan produktivtias kita.