Lewat Aroma Kopi, Bung Dapat Mengecek Wangi Tubuh Sendiri

Saat berada di kawasan umum, hal yang paling menjengkelkan ialah ketika kita berada dekat dengan orang yang mempunyai bacin tubuh mengganggu. Di dikala itu juga, kita ingin menghindar atau berharap beliau pergi. Namun ada baiknya kita berkaca sebelum menjustifikasi, dengan mengecek diri sendiri. Apakah kita mempunyai bacin tubuh yang mengganggu menyerupai orang tersebut atau tidak.

Masalahnya bukan hal gampang untuk mengetahui aroma tubuh sendiri, kan bung? lantaran sistem penciuman kita tidak sensitif pada aroma spesifik menyerupai tubuh sendiri. Pamela Dalton Ph.D., M.P.H., dari Monell Chemical Senses Center juga menyampaikan hal demikian, walau begitu beliau membeberkan beberapa cara untuk mengetahui apakah bacin tubuh kita mengganggu atau tidak.

Salah satunya dengan mencium aroma kopi selama beberapa menit, sehabis itu bung cium aroma ketiak atau area tubuh lainnya yang sangat berpotensi bau. Hal ini bekerja lantaran dikala mencium aroma kopi indra penciuman sedang dinetralkan, biar gampang untuk mendeteksi bacin badan. Kalau bung ingin lebih niscaya lagi, coba membaui area tubuh yang dipenuhi kelenjar apokrin menyerupai ketiak dan selangkangan, lantaran area tersebut memproduksi keringat berbau yang bercampur dengan kuman pada kulit.

Di sisi lain pria juga tak handal dalam mengidentifikasi bacin dibanding perempuan. Karena wanita bersahabat dengan kegiatan yang beraroma menyerupai memasak dan berbelanja. Hal ini menciptakan kaum hawa sangat peka dalam mencium aroma sekitar dibanding laki-laki.

Ketika mencium aroma, mereka (laki-laki) tidak secara aktif mencari tahu siapa yang memancarkan aroma di lingkungan tersebut,” kata Dalton.

Nah, apakah bung sendiri siap mendeteksi aroma tubuh sendiri?